/ default

Daftar Istilah Yang Ada di Website Gerakan Literasi Sekolah
Gerakan Literasi Sekolah


Halaman : 1

Big Book Read
Guru/orang tua membaca dan bercerita dengan menggunakan gambar-gambar besar, karya manual atau buku cerita besar bila ada.


E-Book
Buku dalam format digital, yang paling umum biasanya dalam format PDF. tapi ada juga ebook dalam format lain.


Fiksi
Cerita rekaan hasil karangan atau imajinasi penulis yang dilatarbelakangi oleh kultur, pengalaman batin, filosofi, pendidikan, dan religiuitas.


GLS
Gerakan Literasi Sekolah


KPM
Kata per Menit, satuan kecepatan membaca.


Non Fiksi
Jenis karangan eksposisi, argumentasi, fungsional, dan opini; esai mengenai seni atau sastra; biografi; memoar; jurnalisme; serta tulisan-tulisan sejarah, ilmiah, teknis (termasuk elektronika), atau ekonomi.


Pohon GeuLis
Pohon GeuLis adalah adalah media informasi yang dibuat menarik dan cantik di dinding kelas atau sekolah untuk merekap informasi identitas dan jumlah buku yang telah dibaca serta direviu para peserta.


Pustakawan
Pustakawan adalah Orang yang bertugas dan mengelola perpustakaan yang ada di daerah masing-masing maupun sekolah.


Read Aloud
Guru/orang tua membacakan buku dan bercerita dengan suara keras, jelas dan intonasi yang pas


Readathon
Readathon berasal dari gabungan 2 kata, yaitu Read (membaca) dan Marathon (lomba lari jarak jauh). Jadi, Readathon adalah saat di mana kita harus membaca buku dalam jangka waktu tertentu, tanpa berhenti.


Review
Review adalah memahami, mengolah referensi, membandingkan dan memberikan pendapat pribadi berdasarkan referensi ilmiah kemudian menyimpulkan/memberi pendapat pribadi.


Total Data : 11 dari 11

Antalya rus escort