/ default

Berita
Gerakan Literasi Sekolah


Begini Ternyata Dampak Penerapan Literasi untuk SDSN Margahayu XIII
27 Okt 2017 | 59 views

| |

 Sejak dicanangkannya GLS-WJLRC di Provinsi Jawa Barat yang digagas oleh Bapak Gubernur Jawa Barat,maka geliat literasi sangat terasa di sekolah-sekolah perintis literasi se Jawa Barat. Salah satunya SDSN MARGAHAYU XIII.

Setiap pagi sebelum belajar,anak-anak diwajibkan membaca selama 15 menit.Sedangkan Readhaton dilaksanakan setiap hari sabtu. Dalam kurun waktu kurang lebih setahun dampak literasi sudah terlihat di sekolah ini.Terbukti setiap kegiatan yang berhubungan dengan literasi SDSN MARGAHAYU XIII selalu mendapat juara.

  Salah satunya saat mengikuti kegiatan story Telling yang diselenggarakn Dinas Perpustakaan Daerah Kota Bekasi pada tanggal 24 Oktober 2017. SDSN Margahayu XIII mendapat juara ke 3 atas nama Fadiyah Nur Hanan murid kelas 4 yang merupakan peserta WJLRC.

  Tentu saja hal ini sangat membanggakan karen Fadiyah berhasil mengalahkan peserta-peserta terbaik dari 40 sekolah di Kota Bekasi.

  Sebelumnya 3 siswa SDSN Margahayu XIII juga telah mengikuti kegiatan reporter cilik yang diselenggarakan oleh Media Indonesia dan berhasil lolos untuk dapat mewawancarai Bapak Gubernur Jawa Barat pada tanggal 13 September 2017 lalu.

   Dampak literasi sungguh luar biasa selain membentuk karakter mereka juga siswa lebih kreatif dan penuh rasa percaya diri hal itu diungkapkan oleh Bapak Ridwan Fauzie.S.Pd.MM saat diwawancarai oleh wartawan Swara Bekasi.       

 




sumber :