/ default

Berita
Gerakan Literasi Sekolah


Detik-Detik Menuju Kegiatan Akbar Jambore Literasi
21 Okt 2017 | 558 views

| |

Setelah satu tahun lamanya, sekolah-sekolah di jawa barat menerima tantangan literasi dalam program West Java Leader Reading Challenge’s (WJLRC). Kini, saatnya peserta yang telah lolos mengikuti tantangan berhak mengikuti kegiatan Jambore Literasi. Sebanyak 2.500 peserta dari seluruh sekolah di Jawa Barat dinyatakan lolos dan berhak untuk mengikuti kegiatan akbar tersebut.

Jambore literasi sendiri merupakan acara pertama yang diselengarakan di Jawa barat maupun di Indonesia. Dalam kegiatan jambore sendiri, siswa yang terpilih akan mengikuti berbagai kegiatan diantaranya adalah wahana kegiatan siswa yang terdir dari 7 permainan, wahana kegiatan guru, pameran karya literasi, ekspresi massal bahasa isyarat, pentas seni dan kreativitas, penganugerah medali dan pemberian penghargaan.

Pada Jambore kali ini, dinas pendidikan beserta PGRI sebagai penyelenggara mengusung tema “ Tangguh Taklukan Tantangan, menjadi Cahaya Peradaban”. Dengan mengusung tema tersbeut diharapkan anak-anak yang sudah lolos mengikuti tantangan ini bisa berkprah lebih baik di masa depan dan menjadi pioner dalam segala aktivitas kebaikan.

Menaklukan tantangan WJLRC tersebut sangtalah tak mudah. Selama sata thaun ini semua sekoalh berlomba untuk mendapatkan yang terbaik. Namun, beberapa pekan lalu pihak panitia sudah memutuskan daftra nama peserta yang berhak ikut lewat website literasi. Data tersebut tentunya real dan sesuai apa yang dikerjakan para guru setiap bulannya untuk mengirimkan reviu yang duinggah ke website setiap bulannya.

Selamat untuk para peserta yang terpilih, dan sampai bertemu di kegaitan akbar JAMBORE LITERASI Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-2 November 2017 di Bumi perkemahan Kiara Payung Sumedang. Salam literasi

 

Tim Website Literasi Jabar

 




sumber :
qwe