/ default

Berita
Gerakan Literasi Sekolah


Temu Wicara Reporter Cilik Dengan Gubernur Jawa Barat
15 Sep 2017 | 133 views

| |

Kegiatan lietrasi yang dicanangkan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dampaknya luar biasa khususnya bagi siswa/siswi SDSN MARGAHAYU XIII Kota Bekasi yang telah mengikuti kegiatan GLS-WJLRC sejak september 2017.

Dalam seleksi reporter cilik sejabotabek yang disponsori oleh Media Indonesia (Metro TV) dan Sakatonik ABC ketiga siswi dari SDSN MARGAHAYU XIII lolos seleksi mengalahkan ribuan peserta untuk mengikuti pelatihan reporter cilik di kantor Media Indonesia (Metro TV). Sekaligus mendapat kesempatan untuk mewawancarai Gubernur Jawa Barat bapak Ahmad Heryawan .

Hari yang bersejarahpun tiba tepatnya tanggal 13 September 2017 para reporter cilik berkesempatan untuk temu wicara dengan bapak Gubernur.Dengan senyumnya yang ramah bapak Gubernur menjawab semua pertanyaan polos dari para reporter cilik.

Pada saat menjawab pertanyaan salah satu peserta tentang harapan beliau terhadap anak-anak di Jawa Barat beliau menjawab bahwa anak-anak harus banyak membaca minimal 2 jam dalam sehari,lebih lanjut beliau menyampaikan walaupun saat ini sudah banyak buku digital (Online).Sebaiknya anak-anak tetap membaca buku non digital.

Sebelum mengakhiri sesi wawancara orang nomor 1 di Jawa Barat ini berpeasn kepada anak-anak Indonesia,khususnya di Jawa Barat agar belajar tekun,taat kepada orang tua,hormat kepada guru dan rajin beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Temu wicarapun berakhir dengan sesi berfoto bersama bapak gubernur sangat sabar melayani para peserta reporter cilik yang ingin berfoto bersama.Semoga anak-anak Indonesia ,khusunya Jawa Barat dapat bisa sukses seperti Bapak Ahmad Heryawan. (Afi)




sumber :