/ default

Berita
Gerakan Literasi Sekolah


Program Silang Layang Perpustakaan Kabupaten Kuningan
21 Juni 2017 | 296 views

| |

Rabu, 21 Juni 2017, Saya beserta 4 orang peserta WJLRC (Shiddiq, Nafila, Namira dan Rahma) SDIT Al-Istiqomah Kuningan mencoba berburu buku ke perpustakaan wilayah kabupaten Kuningan. Alhamdulullah di sana suasananya sangat kondusif. Gedung yang cukup luas dan nyaman, membuat kami merasa ceria saat sampai di perustakaan. Kami pun disambut ramah oleh karyawan dan petugas perpustakaan. Bahkan kami diberi kesempatan untuk berkonsultasi dengan Bapak H Usmadi kepala perpuatakaan wilayah Kuningan.

Bapak H Usmadi yang biasa disapa dengan panggilan Pak H Uus sangat ramah. Saya sempat mengeluhkan kondisi kekurangan buku yang sedang dialami para peserta WJLRC sekolah kami. Alhamdulillah, Pak H. Uus mengarahkan agar kami mengajukan surat permohonan untuk mengikuti program Silang Layang.

Program Silang Layang ini merupakan program perpustakaan wilayah Kuningan yang dilaksanakan dalam rangka menunjang program literasi di sekolah. Sekolah yang sudah mengadakan MOU program Silang Layang akan mendapat kesempatan meminjam buku secara kolektif selama sebulan atau lebih sesuai kesepakatan.

Jumlah pinjaman buku bisa mencapai 100 buku dalam sekali peminjaman. Betapa senangnya kami saat mendaparkan info tentang program silang layang ini. Saya berjanji pada Pak H Uus untuk membicarakan hal ini kepada kepala sekolah dan rekan-rekan guru di SDIT Al-Istiqomah. Semoga kami bisa segera mengikuti program silang layang ini. Sehingga masalah kekurangan buku bagi peserta WJlRC dan siswa lainnya dapat diatasi.Aamiin (Narni/afi)




sumber : catatan pribadi

Antalya rus escort