/ default

Berita
Gerakan Literasi Sekolah


Serunya Readathon Siswa SMPN 1 Pabuaran Subang di Bulan Suci Ramadhan
06 Juni 2017 | 169 views

| |

Readathon keenam dilaksanakan di SMPN 1 Pabuaran Subang pada Hari Selasa, 6 Juni 2017. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 7 dan 8 di bulan suci Ramadhan.

Di sela-sela kegiatan keagamaan di bulan suci ramadhan seperti sholat duha, pembacaan ayat suci Al Quran, dan Tausiah, SMPN 1 Pabuaran menggelar Readathon yang keenam.Siswa tetap semangat membaca buku, walaupun dalam kondisi berpuasa. Kondisi lapangan yang basah akibat diguyur hujan pada malam harinya, tidak mengendurkan semangat para siswa untuk berliterasi. Para siswa-siswi pun "khusyu" menyelami setiap kata di bacaan yang mereka bawa.Para guru berharap aktivitas readathon ini tentunya bisa menjadi kegiatan alternatif positif bagi siswa untuk mengisi luangnya selama Ramadhan. 

Membaca sudah merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk menyelami setiap isi bacaan dalam buku. Mayoritas siswa lebih senang membaca buku fiksi yang berupa novel remaja. Namun ada pula siswa yang membaca buku keagamaan. Apapun bacaannya, mereka "asyik" menyelam dalam untaian kata dalam cerita buku.Kegiatan literasi harus terus dikembangkan di kalangan pelajar, agar mereka senang membaca dan menulis, sehingga hal ini bisa menjadi pembiasaan positif untuk para siswa. Inilah legiatan kami readathon kami selama bulan Ramadhan. Llau, bagaiman dengan kegiatan readathon yang dilaksanakan di sekolah kalian? afi

 




sumber :