/ default

Berita
Gerakan Literasi Sekolah


Akar Menguat dari Siswa yang Meneruskan Program WJLRC
29 Mei 2017 | 181 views

| |

Ada yang membanggakan sekaligus mengharukan di acara pengalungan medali tantangan membaca tingkat kota Cirebon, 26 Mei 2017 di Keraton Kacirebonan kemarin. Beberapa siswa berseragam SMP menghampiriku dan mengabadikan moment dengan berfoto bersama. 

"Ibu, kami lanjutkan apa yg pernah dilatihkan ibu di SD dulu",  Dan mereka ternyata para pioner dari SDN Kalijaga Permai, yang meneruskan tradisi tantangan membaca buku non pelajaran yg sudah diterapkan di sekolah kami sejak 2014 lalu, tatkala gerakan literasi belum menjadi mandat dalam Permendikbud ttg pendidikan karakter. 
Seketika rasa bahagia membuncah, tatkala mendapati pondasi yg kami bangun di jenjang sekolah dasar mengakar kuat dan menemukan jalannya di jenjang selanjutnya. 

Tentu hal ini merupakan bukti nyata dari efek luar biasa WJLRC. Para siswa akan terus kuat jika memang segenap elemen pendukung di sekitarnya mendukung kegiatan WJLRC. Entah itu dari fasilitas, program, ataupun motivasi spiritual yang mampu membangkitkan semangta lagi mereka. WJLRC ini bila dilakukan secara continue akan memberikan “masa depan” bagi anak-anak yang tidak kan sia- sia.ujar Dewi Pujiati selaku  guru pembimbing WJLRC di jenjang sekolah sebelumnya.
 

Para guru pun hanya bisa mendoakan dan berharap “Semoga kalian terus diberi kemauan dan kemampuan untuk bisa menjawab tantangan.Membayangkan luar biasanya mereka di masa mendatang adalah bahan bakar semangat bagi saya agar terus berbuat, pungkasnya. afi




sumber :